Pengujian Publik Duplex, Selamat tinggal Google+, dan Pembaruan Algoritma Baru?

  • Share:
Google telah memperkenalkan sejumlah perubahan penting selama beberapa minggu terakhir. Diantaranya adalah ketersediaan Duplex untuk pengujian publik di wilayah tertentu, penghentian bertahap Google+, dan pembaruan algoritme baru yang mungkin tampaknya telah memengaruhi peringkat penelusuran. Dalam berita ini, kami membahas arus pengumuman Google penting yang memengaruhi pengguna penelusuran, bisnis, serta komunitas SEO dan periklanan.
Google
image by: http://www.thebluediamondgallery.com/handwriting/g/google.html
Jadi mari kita periksa perkembangan terbaru. Juga, ikuti podcast Search Marketing Scoop kami , di mana Ross Tavendale, Managing Director di Type A Media , dan Garrett Moon, CEO dan Co-Founder di CoSchedule , sedang mendiskusikan semua perkembangan ini secara lebih mendalam.

GOOGLE SEARCH NEWS

Bayar Penghormatan Anda ke Google +

Pada awal tahun, Proyek Strobe Google mulai meninjau akses pengembang pihak ketiga ke akun Google dan data perangkat Android. Ini lebih lanjut menyelidiki bagaimana kontrol privasi mesin pencari dioperasikan ketika menyediakan akses ke data ke platform dan aplikasi pihak ketiga. Berdasarkan analisisnya, Google mengumumkan empat temuan pertama dan tindakan masa depannya yang berfokus pada privasi data pengguna, keamanan, dan kontrol:
Temuan 1: Ada tantangan signifikan dalam menciptakan dan mempertahankan produk Google+ yang sukses yang memenuhi harapan konsumen.
Tindakan 1: Google menutup Google+ untuk konsumen.
Temuan 2: Orang ingin kontrol yang lebih baik atas data yang mereka bagikan dengan aplikasi.
Tindakan 2: Google meluncurkan izin Akun Google yang lebih terperinci yang akan ditampilkan di kotak dialog individual.
Menemukan 3 : Ketika pengguna memberikan akses kepada aplikasi ke Gmail mereka, mereka melakukannya dengan mempertimbangkan beberapa kasus penggunaan tertentu.
Tindakan 3: Google membatasi jenis kasus penggunaan yang diizinkan.
Temuan 4: Saat pengguna memberikan SMS, Kontak, dan izin Telepon ke aplikasi Android, mereka melakukannya dengan mempertimbangkan beberapa kasus penggunaan tertentu.
Tindakan 4: Google membatasi kemampuan aplikasi untuk menerima Log Panggilan dan izin SMS di perangkat Android, dan tidak lagi membuat data interaksi kontak tersedia melalui API Kontak Android.
Dalam beberapa bulan mendatang, Google akan meluncurkan kontrol tambahan dan memperbarui kebijakan untuk membawa lebih banyak API agar sesuai dengan kebijakan pengaturan mereka. Ini akan dilakukan bekerja sama dengan mitra pengembang untuk memastikan bahwa mereka memiliki cukup waktu untuk melakukan perubahan, dan memperbarui aplikasi dan layanan mereka.

Pembaruan Peringkat Algoritma, Lagi?

Barry Schwartz, CEO dari RustyBrick, memperhatikan beberapa fluktuasi yang tidak lazim dalam rangking pencarian pada 8 dan 9 Oktober. Dia yakin bahwa peningkatan peringkat ini adalah tanda bahwa Google mungkin menguji pembaruan algoritma baru yang berpotensi memengaruhi peringkat penelusuran organik dan lalu lintas web. Efek pembaruan juga telah dilaporkan oleh pengamat dari seluruh SEO dan komunitas webmaster.

Migrasi Akun Agensi di Google Bisnisku

Allyson Wright, Community Manager di Google Bisnisku, mengumumkan peluncuran alat baru untuk pengguna korporat. Alat baru ini akan membantu meningkatkan proses "mentransfer daftar ke akun organisasi." Saat ini, sejumlah akun organisasi terbatas dapat mengakses alat, tetapi akan segera tersedia secara luas.

Statistik Search Console Sekarang dalam Hasil Pencarian

Google kini memberikan pemilik situs web terverifikasi cara lain untuk melihat statistik Google Search Console. Dalam hasil pencarian, pemilik situs sekarang dapat mengakses dasbor singkat menyediakan ringkasan statistik yang terkait dengan tayangan situs mereka, klik, dan posisi rata-rata, dengan perbandingan persentase 7 hari terakhir dengan periode sebelumnya.

Format Sitelink Baru?

SEMRush telah melihat Google menguji fitur SERP baru dalam bentuk tautan situs yang diperluas. Fitur diposisikan di tengah SERP daripada di atas, dan sepertinya ada lima tautan yang dapat diperluas secara default yang terkait dengan topik pencarian pengguna. Namun, kami tidak yakin pada saat ini apakah Google akan meluncurkan fitur ini dalam waktu dekat.

Pengujian Tampilan Minimal untuk Paket Lokal

Google sedang menguji paket lokal minimalis lagi. Meskipun tata letak baru sebelumnya telah diperhatikan pada hasil pencarian ponsel, pengguna Twitter, Mike Blumenthal , memposting screenshot lain yang menunjukkan tata letak baru yang menghilangkan bintang-bintang emas dan foto-foto tempat tersebut. Tampilan baru lebih bersih, lebih halus, dan minimalis. 

Slider Navigasi Baru di Pencarian Seluler

Google sedang menguji pembaruan baru untuk hasil pencarian mobile. Yang ini datang dalam bentuk slider navigasi bergulir yang "meluncur dari kanan setelah Anda mulai bergulir dan menghilang setelah beberapa detik setelah tidak aktif." Google juga mengatakan bahwa alat tersebut memberikan overlay baru dengan titik jalan setelah pengguna menyentuh dan mulai menggulirnya.

Local Pack, Who's Trending?

Google tampaknya sedang menguji fitur "trending minggu ini" baru untuk paket lokal. Meskipun Forum Pencarian Lokal  dan Joy Hawkins , kontributor Google Bisnisku, memperhatikan fitur ini pada 10 Oktober, pengamat lain belum dapat mengujinya. Jadi, kami tidak yakin apakah ini adalah sesuatu yang raksasa mesin telusur akan bereksperimen secara luas atau mempertimbangkan peluncuran. 

[Dikonfirmasi] Google Memasuki Pasar Cina dengan Dragonfly

CEO Google Sundar Pichai akhirnya menegaskan bahwa Dragonfly bukan hanya kemungkinan yang jauh, tetapi sudah dalam pembuatan. Dragonfly adalah proyek oleh Google yang dirancang khusus untuk beroperasi di China, di mana mesin pencari sedang diadaptasi untuk beroperasi dalam realitas legislatif dan politik lokal. Apa yang secara luas dianggap sebagai kontradiksi dengan nilai-nilai inti Google - transparansi dan akses publik terhadap informasi - proyek Dragonflynya mengambil perspektif jangka panjang, seperti yang disarankan Pichai. Para eksekutif puncaknya percaya bahwa Dragonfly dapat melayani hingga 99% dari pertanyaan yang saat ini sedang dioperasikan oleh Google, dan 1% yang disensor kehilangan pertempuran dalam memberikan pengguna Cina informasi penting lainnya seperti perawatan kanker. Mereka juga percaya bahwa dengan membuka Google ke pasar China, 

GOOGLE ADS NEWS

Ucapkan Selamat Tinggal pada Antarmuka Lama Iklan Google

Google mengumumkan itu menghilangkan antarmuka AdWords lama untuk pengguna. Efektif tanggal 4 Oktober, pengiklan dapat mengelola akun mereka hanya dengan antarmuka Iklan Google yang baru, dan akses ke "pengalaman sebelumnya tidak akan tersedia lagi." Menurut Bantuan Iklan Google, antarmuka baru ini dirancang untuk membantu bisnis mencapai sasaran iklan mereka, menghemat waktu, dan menyelesaikan lebih banyak hal.

Rekaman Panggilan di Iklan Google

Untuk melindungi pengguna dari penipuan dan spam dan untuk memastikan bahwa pengiklan beroperasi dalam lingkungan tepercaya, Google telah mengumumkan peluncuran program deteksi spam dan penipuan yang difokuskan pada iklan panggilan. Mesin telusur akan memilih beberapa contoh panggilan dari iklan khusus panggilan telepon dan ekstensi panggilan di iklan untuk mengevaluasi kualitas dan keasliannya. Melalui metode ini, Google yakin itu akan dapat mencegah spam dan pengalaman pengguna negatif lainnya, serta mengurangi pengeluaran pemasaran yang terbuang untuk pengiklan. Pengiklan di AS yang ingin menggunakan semua fitur iklan panggilan sekarang harus ikut serta dalam program ini. Namun, mereka tidak akan mendapatkan wawasan atau akses ke rekaman panggilan yang dipilih oleh Google untuk tujuan ini.

AdSense dan Paket 15 Tahunnya

Manajer produk senior Google, Matthew Conroy, menerbitkan pembaruan di laman resmi AdSense-nya yang memberikan pratinjau tentang bagaimana perencanaan mesin pencari untuk membantu pembuat konten digital berkembang, serta bagaimana Google akan memainkan perannya untuk memastikan pekerjaan iklan untuk semua orang , selama 15 tahun ke depan.
Menurut Conroy, Google akan mengerjakan rencananya untuk mencapai tiga tujuan berikut:
  • Ukuran yang lebih cerdas, penempatan iklan yang lebih baik, dan format baru dengan bantuan kemampuan pembelajaran mesinnya.
  • Buat konten berkualitas menguntungkan bagi pembuat konten digital dengan menambahkan fitur bantu baru yang memberikan wawasan lebih banyak ke dalam kinerja konten dan parameter lainnya.
  • Pastikan bahwa iklan berfungsi untuk semua orang, dan bahwa ekosistem iklan mendukung beragam kebutuhan pengiklan, penerbit, dan konsumen.
Selama 15 tahun ke depan, itu juga mengantisipasi kebutuhan untuk mencari bantuan pengguna untuk bekerja dalam memberikan fitur-fitur baru ini.

Ekstensi Iklan YouTube Baru untuk TrueView In-Stream

Sesuai pengumuman terbaru Google, YouTube akan memperluas format iklan TrueView dalam-alirannya sehingga sekarang akan mendorong pemirsa untuk melakukan tindakan yang berarti saat melihat iklan, seperti mengunduh aplikasi, memesan perjalanan, menemukan jadwal tayang film, dll. Google percaya bahwa dengan ekstensi baru, iklan akan menjadi lebih bermanfaat, dan pengguna yang menunjukkan minat akan memiliki opsi untuk memulai proses pembelian alih-alih hanya merasa senang dengan penawaran tersebut. Misalnya, pengguna dapat menemukan iklan film yang juga akan menunjukkan kepada mereka beberapa bioskop terdekat yang akan diputar pada tanggal dan waktu tertentu.

GOOGLE TOOLS NEWS

Panduan tentang Rendering Dinamis

Google telah memposting panduan resmi tentang perenderan dinamis yang akan mengaktifkan pengindeksan situs JavaScript untuk pencarian Google. Memproses JavaScript adalah tugas yang sulit untuk perayap mesin telusur, jadi Google telah merekomendasikan perenderan dinamis sebagai solusi solusi (meskipun berharap masalah ini akan diperbaiki di masa mendatang). Singkatnya, render dinamis adalah solusi alternatif Google untuk membantu webmaster agar situs JavaScript mereka diindeks di pencarian Google. Panduan ini memberikan panduan tentang cara kerja render dinamis, situs mana yang harus mempertimbangkan untuk menggunakannya, langkah-langkah untuk menyiapkan perenderan dinamis, cara memverifikasi konfigurasi, dan kiat pemecahan masalah untuk menyelesaikan masalah yang paling umum.

Admin G Suite Sekarang Dapat Mengunci Perangkat yang Dimiliki Perusahaan

Admin G Suite di domain dengan pengelolaan seluler canggih sekarang dapat menyetel ulang kata sandi dan fungsi penguncian secara jarak jauh pada perangkat Android milik perusahaan. Kemampuan yang diperluas dimaksudkan untuk memastikan bahwa admin G Suite memiliki kontrol lebih besar atas perangkat milik perusahaan mereka dan melindungi data penting mereka dari dicuri atau disalahgunakan.

Google Posts Now Memungkinkan 1.500 Karakter

Google telah menjadi lebih tepat dengan batasan kata untuk Google Posts. Sebelumnya, batasnya adalah 100-300 kata. Sekarang ini mendukung 1.500 karakter sehingga penulis akan tahu kapan posting mereka akan terputus. Panjang tulisan sebenarnya dalam kata-kata akan, bagaimanapun, tergantung pada pilihan kata-kata penulis. Secara umum, tampaknya sekitar 300 kata atau sedikit lebih lama.

Pusat Siaga untuk G Suite

Google baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan membuat pusat peringatan G Suite yang umumnya tersedia untuk organisasi. Pusat ini menyediakan pandangan terpadu pemberitahuan penting, peringatan keamanan, dan aksi mitigasi di seluruh platform G Suite. Secara khusus, "pemberitahuan penting" termasuk peringatan akun, phishing Gmail, malware, dan peringatan manajemen perangkat, yang mencakup sejumlah skenario dan masalah keamanan. Tampilan terpadu yang disediakan oleh pusat peringatan akan memastikan bahwa admin G Suite dapat mengelola lansiran secara lebih efisien, dan akan menawarkan wawasan keamanan di tingkat domain dan pengguna.

Duplex Terbuka untuk Pengujian Publik

Pengelola komunitas Google, Allyson Wright, secara resmi mengumumkan perluasan pengujian publik atas fitur baru di Asisten Google, yang diberdayakan oleh Google Duplex, yang dimaksudkan untuk membantu orang-orang menemukan informasi dengan mudah dan menyelesaikan berbagai hal. Ini juga membantu bisnis dengan mudah terhubung ke pelanggan potensial mereka. Allyson mengatakan bahwa nanti pada bulan ini, pengguna Google Pixel di "restoran di New York, Atlanta, Phoenix, dan San Francisco Bay Area" akan dapat menggunakan fitur baru dalam Asisten Google. Namun demikian, di pihak mereka, restoran-restoran ini tidak perlu melakukan apa-apa untuk mendapatkan fitur baru yang disiapkan. Mereka akan tetap beroperasi sebagaimana biasanya, sementara juga "memanfaatkan pemesanan melalui Asisten Google."

Related Stories

Start Conversation

Tidak ada komentar

Posting Komentar