Tips Lolos Tes Medical Check-Up

  • Share:
Tips Lolos Tes Medical Check-Up



Bagi Anda yang akan menjalani tes kesehatan atau Medical Check-Up (MCU), simak artikel berikut ini, yuk!

Tes Kesehatan atau lebih sering dikenal dengan Medical Check-Up (MCU), merupakan salah satu rangkaian dari proses seleksi karyawan baru.

Salah satunya dengan melakukan kebiasaan hidup  sehat. Sebab, kebiasaan hidup sehat memang mutlak dilakukan bagi orang yang ingin lolos dalam tes kesehatan. Berikut ini adalah artikel yang membahasa mengenai kebiasaan yang sebaiknya Anda lakukan sebelum menjalani MCU. Simak yuk!


1. Istirahat yang cukup di malam hari. Hal tersebut berguna untuk membantu menyetabilkan tekanan darah Anda, dimana tekanan darah normal pada manusia adalah 120/80.

2. Minumlah air putih sebanyak mungkin dan sesering mungkin. Hindari minum obat-obatan ataupun multivitamin yang tidak diperlukan. Sekalipun perlu, usahakan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar dosisnya sesuai.

3. Konsumsilah jus buah dan sayur yang banyak. Ini akan membantu meningkatkan kandungan yang ada di dalam darah Anda.

4. Tetap menjaga kebugaran tubuh. Salah satunya adalah dengan berusaha untuk selalu rutin berolahraga. Kegiatan ini akan membantu menjaga kebugaran tubuh saat mengikuti tes fisik

5. Hindari makan yang mengandung lemak. Lemak akan meningkatkan kadar kolesterol Anda. Tak jarang ditemui, penyebab kegagalan tes kesehatan yang dialami jobseeker adalah terdiagnosa kolesterol tinggi. Anda pun sebaiknya juga dianjurkan untuk berhenti merokok.

6. Ikutilah ketentuan dari perusahaan/ketentuan dari laboratorium. Misalnya, anjuran puasa 12 jam sebelum tes pemeriksaan kesehatan, atau larangan untuk makan makanan tertentu.

Semoga artikel ini bermanfaat dan Anda berhasil lolos tes MCU. Selamat berjuang mendapatkan karir impian ya.


Related Stories

Start Conversation

Tidak ada komentar

Posting Komentar